SRAGEN JUARAI AJANG BERGENGSI INDONESIA ICT AWARD 2011





       JAKARTA - Tersenyum puas dan bangga serta wajah berseri-seri, itulah yang terlihat dari roman muka Dwiyanto, S.STP, M.Si, Kepala Kantor PDE Sragen saat menerima piala dari Menkominfo Tifatul Sembiring atas keberhasilan menjadi pemenang  pertama INAICTA 2011 Kategori  E-Goverment Implementation.
       
        Indonesia Information and Communication Technologies Award (INAICTA) 2011 adalah kompetisi rutin yang digelar tahunan yang  memang bertujuan untuk memberikan penghargaan pada anak bangsa di bidang Teknologi Industri Kreatif (TIK).

        Tim PDE yang terdiri dari Dwiyanto, S.STP, M.Si, Estiarto Wahyu Sumirat, S. Kom. M. Eng, Budi Yuwono, S.Kom. M.Eng, Hartono, M..Kom, Danu Hariadi, S. Kom, Munawal Ulfianto, S.T menampilkan Implementasi Sragen Online, yaitu tentang Jaringan Online sampai ke desa, Integrasi Aplikasi-aplikasi, dan pemanfaatan kepada masyarakat. Sragen telah mampu mengungguli 1.765 peserta yang dibagi dalam beberapa grup yakni kelompok profesional individu sebanyak 393, profesional kelompok sebanyak 212, profesional perusahaan atau lembaga sebanyak 216, pelajar individu sebanyak 421 dan 523 pelajar kelompok.



       Dari jumlah itu, kategori yang dilombakan sebanyak 28 kategori, terdiri atas 16 kategori profesional dan 12 kategori pelajar. Penjurian dilakukan oleh  134 dari profesional dan akademisi.

        Nominator INAICTA 2011 Kategori E-Goverment Implementation adalah :
1. Implementasi Sragen Online dari Pemkab Sragen;
2. Simpus-Pembangunan Data Rekam Medis Elektronik Untuk Meningkatkan Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Melalui Aplikasi Simpus dari Pemkab Bangka;
3. Lakip dari BPPT;
4. Perijinan Online dari Pemkot Malang;
5. Sistem Penerbitan Surat Perjalanan Republik Indonesia dari Keimigrasian ,
dan Sragen berhasil menjadi pemenang pertama.

       Pada puncak acara malam penghargaan yang dilaksanakan pada 4-5 Oktober 2011 semalam di Jakarta Convention Center., Menteri Komunikasi dan Informatika Menkominfo, Tifatul Sembiring, menyatakan menyambut baik pelaksanaan INAICTA 2011 dan  berharap dari ajang yang mengambil tema Leveraging Digital Creativity for National Economic Growth,  dapat dilahirkan lebih banyak bibit-bibit kreatif yang melahirkan karya berbasis TIK yang mendorong kemajuan bangsa Indonesia.

0 Response to "SRAGEN JUARAI AJANG BERGENGSI INDONESIA ICT AWARD 2011"

Posting Komentar

Thanks for your visiting in my blog. I hope you can make comment.

Diberdayakan oleh Blogger.