Ini Baru Ponsel Keren! Bisa Dilipat, Ditekuk, dan Tak Perlu Dikantongi

San Francisco - Aktris Meghan McCarthy mengenakan gaun berwarna hitam saat menghadiri Lenovo TechWorld 2016 di The Masonic, San Fransisco. Tidak ada kantong di bajunya untuk menyimpan ponsel.

"Saya tidak punya kantong, jadi di mana saya harus menaruh ponsel? Lihat, saya pakai saja di sini," kata Meghan, sembari memeragakan sebuah ponsel unik, Cplus, yang seketika berubah menjadi gelang wearable di tangannya.

Peter Hortensius, Chief Technology Officer Lenovo mengatakan pada dasarnya Cplus adalah gelang. Namun bukan sembarang gelang, semua fungsi yang ada pada smartphone ada dalam gelang tersebut. Saat tidak digunakan sebagai gelang, Cplus bisa diluruskan menjadi ponsel biasa.

Cplus bukan satu-satunya 'ponsel lipat' yang dipamerkan dalam TechWorld 2016 hari ini. Ada juga Folio, yang dalam posisi normal memiliki wujud seperti tablet. Namun ketika ada panggilan telepon masuk, tablet tersebut bisa dilipat menjadi dua hingga seukuran smartphone.



"Orang tidak perlu lagi mengangkat tablet yang begitu lebar ke telinganya saat menerima telepon," jelas Peter dalam konferensi pers yang turut dihadiri detikINET di Hotel The Westin St Francis, sehari sebelum TechWorld 2016 digelar.

Cplus dan Folio memang tidak akan ada di pasaran, setidaknya dalam waktu dekat ini. Keduanya adalah produk-produk konsep yang dirancang oleh Peter dan timnya di Lenovo. Bahkan saat dipamerkan, pengunjung tidak mendapat kesempatan untuk menjajalnya langsung.


Namun apakah mungkin produk tersebut akan dipasarkan seperti ponsel lainnya? "Kalian yang akan menentukan. Jika memang banyak peminatnya, bukan tidak mungkin akan dibuat untuk pasar," kata Peter.

(Sumber : www.detik.com)

1 Response to "Ini Baru Ponsel Keren! Bisa Dilipat, Ditekuk, dan Tak Perlu Dikantongi"

Thanks for your visiting in my blog. I hope you can make comment.

Diberdayakan oleh Blogger.