Film The Raid Mendapat Apresiasi di Toronto

Fim The Raid mendapat apresiasi positif setelah tayang sebagai fim pembuka di program Midnight Madness di Toronto International Film Festival 2011, Kanada. Pemutaran film pada 8 September itu menandai rilis internasional pertama The Raid, film kedua PT Merantau Films. Hadir dalam pemutaran perdana itu sutradara Gareth Evans serta pemeran utama Iko Uwais dan Joe Taslim.

Selain apresiasi positif para penonton, The Raid mendapat apresiasi serupa dari para sineas dan kritikus film. Bahkan, The Raid menjadi trending topic di twitter Kanada dan disebut sebagai The Most Talked About Film.



Selain itu, Sony Pictires Worldwide Acquisition (SPWA) membeli hak distribusi The Raid untuk wilayah Amerika. SPWA mendaulat Linkin Park sebagai music scorer film The Raid yang rilis di wilayah distribusinya.

Mike Shinoda dari Linkin Park menyatakan sangat antusias menggarap music scoring The Raid yang sekaligus menjadi debutnya mengerjakan music scoring. Shinoda bekerja sama dengan Joseph Trapanese, komposer berbakat yang menggarap film Walt Disney Tron : Legacy pada tahun 2010.

Intan Melvina dari PT Merantau Films, Rabu (14/9/2011) di Jakarta menyatakan, untuk wilayah Indonesia, The Raid dirilis pada Januari 2012.

Sumber: KOMPAS

The Raid, Film Indonesia yang Diputar di Kanada

Film karya anak bangsa, ‘The Raid’ terpilih sebagai salah satu film yang diputar di Toronto International Film Festival (TIFF) ke-36 di Kanada, September mendatang. Film yang semula berjudul ‘Serbuan Maut’ itu akan menjadi film pembuka dalam program ‘Midnight Madness’.

“Penghargaan luar biasa ini merupakan kehormatan besar bagi PT Merantau Film dan para sineas di Indonesia,” seperti dikutip dari rilis yang diterima, Jumat, 5 Agustus 2011.

‘Midnight Madness’ adalah program kompilasi film yang terdiri atas sepuluh film terpilih dari berbagai negara, seperti Amerika, Prancis, Inggris, Belgia, dan Jepang. Masuknya film ‘The Raid’ dalam TIFF membuat jejak baru di peta perfilman Indonesia.

Sebab, TIFF adalah ajang debut sutradara kenamaan dunia seperti Michael Moore, David Cronenberg, dan John Woo, sehingga karyanya dikenal di seluruh dunia.

TIFF juga merupakan salah satu festival film terpenting dan terbesar di dunia setelah Festival Film Cannes. TIFF pertama kali digelar pada 1976 dan berhasil menggabungkan para penonton awam sebagai penikmat film dengan industri perfilman, sehingga membuat TIFF dikenal sebagai festival bagi film Hollywood maupun film seni dari seluruh dunia.

Saat ini, film ‘The Raid’ telah selesai tahap editing dan memasuki proses akhir yaitu sound mixing dan film print. Pemutaran perdana di Indonesia direncanakan pada awal 2012 

Sumber: VIVANews

0 Response to "Film The Raid Mendapat Apresiasi di Toronto"

Posting Komentar

Thanks for your visiting in my blog. I hope you can make comment.

Diberdayakan oleh Blogger.