Inggris-Jerman Paling Favorit


Yanuar tea / Yanuar/Jurnal Nasional
JAKARTADIREKTUR Tenaga Pendidik dan Kependidikan pada Direktorat Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen Dikti Kemendikbud), Supriadi Rustad, mengakui, Eropa memang menjadi tujuan favorit para pelajar Indonesia untuk meneruskan studinya. Di Benua Biru itu, Inggris dan Jerman menjadi negara yang paling favorit bagi pelajar Indonesia.


"Sebab, kedua negara tersebut memiliki kebijakan-kebijakan yang membuat pelajar Indonesia menjadi tertarik untuk melanjutkan studi di sana," ujar Supriadi usai membuka Pameran Pendidikan Tinggi Eropa atau European Higher Education Fair (EHEF) di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Sabtu (12/11).

Pemerintah Inggris, misalnya, negara ini memiliki kebijakan bagi para pelajar pendatang dapat kesempatan untuk bekerja penuh selama dua tahun setelah menyelesaikan studinya. "Sementara Jerman, karena pendidikan di sana dinilai sesuai dengan kemampuan pelajar kita," katanya.

Sebagai informasi, lebih dari 90 universitas dari sembilan negara ikut ambil bagian dalam Pameran Pendidikan Tinggi Eropa (EHEF) yang diselenggarakan di JCC sejak Sabtu (12/11) hingga Minggu (13/11) mulai pukul 10.00-18.00 WIB.

Pameran ini akan berlanjut di Grand Aston City Hall Hotel, Medan, pada Selasa (15/11) pukul 13.00-20.00 WIB. Lebih dari 40 universitas dari tujuh negara Eropa akan berpatisipasi dalam pameran di Medan tersebut.

 Sumber : JURNAS

0 Response to "Inggris-Jerman Paling Favorit"

Posting Komentar

Thanks for your visiting in my blog. I hope you can make comment.

Diberdayakan oleh Blogger.